Laman

Membangun Shiratal Mustaqim (2)

Ini adalah kelanjutan dari tulisan saya sebelumnya yaitu Membangun Shiratal Mustaqim (1).

Banyak cara membangun Shiratal Mustaqim. Anda boleh googling apa itu Shiratal Mustaqim. Dan untuk bisa berjalan di atasnya tentu anda harus membangunnya di dunia. Lalu bagaimana cara membangunnya di dunia?...

Sebelum bisa membangunnya, tentunya anda harus memahami apa itu Shiratal Mustaqim. Jika di dalam surah Al Fatihah disebutkan atau diterjemahkan sebagai "Jalan Yang Lurus". Lalu bagaimanakah jalan yang lurus tersebut?

Di dalam surah berikutnya yaitu surah Al Baqarah kemudian disebutkan bahwa jalan yang lurus tersebut adalah jalan orang-orang yang bertakwa. Lalu siapa sajakah orang-orang yang bertakwa tersebut?...

Mau tidak mau anda harus membaca Al Quran itu sampai habis. Berulang-ulang. Berkali-kali. Sampai akhirnya anda paham apa yang Allah inginkan. Jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan karena kesimpulan yang salah akan menyebabkan jalan anda menjadi tidak lurus atau bengkok.

Teruslah minta petunjuk hanya kepada Allah semata. Allah itu ada. Allah bukan fiktif. Mintalah petunjuk kepada Allah saja. Allah sudah mengirimkan petunjuk yaitu Al Quran. Bacalah petunjuk itu baik-baik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar